Masihkah Kita Jujur ??

Tulis Komentar

Masihkah kita jujur ??
Kalau tanpa kejujuran,
kita justru akan meraup lebih banyak harta (yang malah akan menjerumuskan kita ?!)

Masihkah kita jujur ??
Kalau tanpa kejujuran,
kita justru bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi (di mata manusia ?!)

Masihkah kita jujur ??
Kalau tanpa kejujuran,
kita justru akan meraih jabatan yang lebih tinggi (atau lebih basah ?!)

Masihkah kita jujur ??
Kalau tanpa kejujuran,
kita justru akan bisa bersenang-senang menghirup segarnya dunia (ataukah hanya kefanaannya ?!)

Masihkah kita jujur ??
Kalau tanpa kejujuran,
kita justru bisa menutupi aib kita sendiri (atau justru menampakkannya ?!)

Masihkah kita jujur ??
Kalau tanpa kejujuran,
kita justru bisa memperoleh lebih banyak teman (yang tidak jujur juga ?!)


Masihkah kita jujur, kalau ternyata tanpa kejujuran pun kita justru bisa mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik dibanding yang berbuat dengan kejujuran ??

Padahal sesuatu yang lebih baik menurut ukuran manusia itu hanyalah tipu daya dunia yang melenakan. Imam Ibnul Qayyim mengatakan bahwa pemikul kejujuran seperti mengangkat gunung yang tinggi. Tak akan ada yang mampu kecuali orang yang kuat niatnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Hendaklah kamu selalu benar. Sesungguhnya kebenaran membawa kepada kebajikan dan kebajikan membawa ke surga. Selama seorang benar dan selalu memilih kebenaran dia tercatat di sisi Allah seorang yang benar (jujur). Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong).” (HR. Bukhari)

Masih berani kah kita tidak jujur ??
Karena tiada orang yang berbohong kecuali orang yang hendak menghinakan dirinya.

  1. 40
    adit-nya niez bilang:
    27/01/2009 08:47

    @Ely Meyer:
    Ehehe… Saya sudah sehat, mbak. Btw, lagi rada sibuk ujian ini. Insya Allah ya, mbak… πŸ˜€

    @CDMA EVDO Rev A:
    Ahahaha… Pulisi na jg sering boong tuh… πŸ˜›

    @Menik:
    Ah, setuju sangat!

    @Rystiono:
    Iya tuh, kejujuran dan aqidah tergadai demi sesuap nasi…

    @shei:
    Masa’??

    @Hera:
    Sampaikan kebenaran walau itu terasa menyakitkan. Karena kebenaran memang kadang menyakitkan. Dan segala sesuatu yang tidak kita suka bisa jadi justru baik buat kita…

    @casual cutie:
    Betul, banyak godaannya…

    @mrpall:
    Salam kenal juga ya, mas…

    @iaksz:
    Yakin??

    @JABRIG:
    [quote comment=”662″]orang islam boleh jadi pemarah, pencuri dsb. tapi orang islam tidak boleh bohong (jujur).[/quote]

    Kalo nyuri emang itu jujur yah??

    @nA:
    Hehe… Makasih ya, mbak. PR makin numpuk nih… πŸ˜€

  2. 39
    nA bilang:
    27/01/2009 08:03

    adit n niez.. Ada pr n award buat bdua ya…

  3. 38
    JABRIG bilang:
    27/01/2009 06:15

    orang islam boleh jadi pemarah, pencuri dsb. tapi orang islam tidak boleh bohong (jujur).

  4. 37
    iaksz bilang:
    25/01/2009 20:31

    Masihkah …. jujur ???

    terus terang .. gue ndak terlalu suka jujur,

    abis sekarang ini orang jujur bisa dipermainkan .. πŸ˜• πŸ˜•

  5. 36
    mrpall bilang:
    25/01/2009 01:00

    kejujuran haruslah ada dalam hati kita…hehehe…walao yg laen enggak biarin ajah..ya salam knal neh.. :blush:

  6. 35
    casual cutie bilang:
    24/01/2009 13:38

    terkadang susah untuk jujur ya..

  7. 34
    Hera bilang:
    23/01/2009 12:14

    pilih jujur, meski terkadang menyakitkan untuk mengteahui sebuah kejujuran ……… πŸ™‚

  8. 33
    shei bilang:
    23/01/2009 11:42

    Jujur itu indah…juga menyiksa..tergantung pilihan πŸ™‚

  9. 32
    Rystiono bilang:
    23/01/2009 01:46

    Kejujuran? Mahal tuh sekarang dit…ikutan naik seiring harga sembako…:D πŸ˜€

  10. 31
    Menik bilang:
    22/01/2009 22:40

    harus jujur walau “katanya’ malah merugikan..
    lebih baik rugi di dunia tapi untung di akhirat πŸ™‚

  11. 30
    CDMA EVDO Rev A bilang:
    22/01/2009 16:34

    .
    Tergantung situasi Dit….

    Kalo pas ditangkep pulisi di Tol, sayah sering bohong kalo melanggar…. πŸ˜€

  12. 29
    Ely Meyer bilang:
    22/01/2009 13:48

    Insya Allah masih, dan akan selalu berusaha jujur, walau seringnya malah dibilang kampungan, ketinggalan jaman ….. memang gue pikiriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin ? πŸ™‚

    apa kabar Adit ? sudah sehat kembalikah ? salam buat Niez ya πŸ™‚

  13. 28
    adit-nya niez bilang:
    22/01/2009 13:29

    @omiyan:
    Hmm… Jujurnya cuma buat mendukung keburukan ya??

  14. 27
    omiyan bilang:
    22/01/2009 12:09

    ketika kita mencoba menjadi juju malah dibilang aneh dan ketinggalan jaman, sekarang yang ada adalah kejujuran buat atasan berapa yang kita terima dan berapa persen pembagian kita…seperti itulah kenyataan sekarang….

  15. 26
    niez-nya adit bilang:
    21/01/2009 14:44

    @GiE:
    adit mah mikirnya cepet, skali pegang kibod udah langsung kluar postingan. lha saya, bikin 1 draft ajah berminggu2. ehehhee… πŸ˜›

    @Burem:
    emang banyak godaannya sih…cuma kita mesti kuat dunk…
    *menyemangati diri sendiri

  16. 25
    Burem bilang:
    21/01/2009 14:26

    Postingan yang menarik,
    Mungkin kalau boleh jujur dalam skala prioritas kejujuran harus di tempatkan di nomer satu yah mbak?
    Cuma dalam prakteknya kalo mau jujur bisa dibilang sangat2 susah yah mbak?
    Apalagi buat jujur ma diri sendiri.
    Hehehe

  17. 24
    GiE bilang:
    21/01/2009 13:55

    *terkesiap* :-O

    Oh, ini niez ya… #-o
    Huhu… maapkeun, nggak liat authornya sih.
    Aku cenderung menganggap adit-nya niez yang lebih dominan disini.. πŸ˜›

    Lain kali, kasih gravatarnya dong di setiap postingannya… sekalian narsis dikit kek…
    hihi… πŸ˜€

    *gepeng tergilas* =))

  18. 23
    niez-nya adit bilang:
    21/01/2009 13:08

    @Nike:
    ihihiii…setuju… ;))

    @det:
    iyah, makanya sebisa mungkin jangan bohong… πŸ˜€

    @Takodok!:
    jadi inget aa’ gym dulu pernah bilang,”mulai pada diri sendiri..”

    @Ly:
    setuju !! :dance:

    @GiE:
    saya pernah dengar bahwa salah satu sifat yahudi adalah melanggar perjanjian yang telah dia buat. jadi jangan heran klo yahudi selalu berbuat demikian…
    tapi kita tetep ga boleh berpangku tangan dan memaki2 aja lho, tindakan nyata harus tetap dilakukan… πŸ™‚

    btw, ini niez lho… 😐

    *giles yang hetrix

    @hanna:
    jaaaaaaaaaahh…

    @valupyne:
    kenyataan yang begini emang nampak ga adil yah. kita cuma harus berusaha semaksimal mungkin. masalah ntar hasilnya gimana, biar Allah yang menentukan. πŸ™‚
    tapi tenang aja, Allah itu Maha Adil, Beliau udah menyiapkan balasan yang paling adil kelak buat yang mau berusaha…

    @ihduy:
    memahami, menyadari, dan melakukan tentunya yah… πŸ˜€

    @herrybj:
    amiiiiiin… πŸ˜€

    @ai:
    hu’uh…

    @thevemo:
    iyah, setuju…

    @mrs.children:
    jaaaah, lowongan curhat cuma dibuka via ym… ;))

    @phiy:
    salam kenal juga… πŸ™‚

    @vini:
    siiiiiiiiip…

    @kucluk:
    iyah, kebohongan selalu lebih menyakitkan…

    @Juminten:
    yeeee…mesti kuat dunk ngadepinnya… πŸ˜€

    @okta sihotang:
    ah, enggak kok. ga pernah ada yang salah klo kita jujur…

    @nA:
    halah…

    @Lala:
    siipp, setuju !! :dance:

    @ichaawe:
    iyah, dalam hal begini kadang2 kita mesti meniru keluguan anak kecil…
    btw, ini niez, mba…uhuhuuu…

  19. 22
    ichaawe bilang:
    20/01/2009 22:07

    itulah dit… beberapa kali aku jg ribut dgn sahabat sendiri karena jujur…
    bodo amat aaah… msh bnyk orang yg bs dijadikan temen kaaan????

    btw nadine ajah yg blm masuk 3 tahun bs blg…
    el kazzab be ruh hinnaar… yg berarti.. siapa berbohong akan masuk neraka…
    ayooo malulah kita ma anak kecil.heheheh

  20. 21
    Lala bilang:
    20/01/2009 19:25

    Harus selalu berusaha jujur… walaupun banyak yang bilang jujur ajur πŸ˜€

Halaman
  1. Tidak ada trackback untuk tulisan ini.

Tinggalkan Komentar