Jangan Tertipu!

Tulis Komentar

Waspada akan manusia separuh iblis
Berjenis wanita bernama feminis
Tolak syari’at bicara sok kritis
Sering dengan nada sinis
Sebut ukhti tekstualis
Padahal mereka cuma mengais
Dari sampah pikiran kafir najis

Mereka lancang bicara:
Jilbab itu budaya…”
“Jadi cintailah produk kita…!”
Tapi ukhti harus waspada
Karena itu tipuan belaka
Mereka sendiri malu pake koteka

Dengan nyelekit
Mereka bilang, Poligami amit-amit…”
“Hanya bikin sakit hati…”
Hasilnya? Suami pergi tanpa pamit
Selingkuhpun terjadi tak sedikit
Hingga perzinaan dilakukan di gang sempit

Mereka sibuk melombakan kefasikan
Melalui kontes ratu-ratuan
Obral aurat dijual murahan
Iman dan akhlak bukan ukuran
Layaknya di pasar hewan
Yang dinilai hanya keelokan, kemolekan, dan kemontokan

“Kita harus menjadi wanita mandiri…”
“Setara itu harga mati…”
Diucapkan dengan tak tahu diri
Lupakan fitri ciptaan Rabbul Izzati
Tapi, renungkanlah dengan teliti
Dan lihatlah profesi koki
Mengapa banyak dilakukan lelaki
Tapi kami tak pernah tuntut emansipasi

Wahai wanita beriman…
Jangan hiraukan syubhat murahan
Berteduhlah di bawah naungan Al-Qur’an
Mengikutlah pada Rasul akhir zaman
Sepaham dengan Sahabat era keemasan
Hikmah kan muncul ke permukaan
Jannah menanti dengan yakut dan marjan

.

Aria Ibnu Solihun
Disadur dari Majalah Qiblati, edisi 04 tahun IV, hal. 33

  1. 60
    Ken Arok bilang:
    05/03/2009 21:06

    Bakal jadi lirik rap yang bagus… πŸ˜•

  2. 59
    Andi Badrun bilang:
    05/03/2009 08:39

    Kasar amat tulisannya, gaya tulisannya mirip orang yg gak sekolah, hehe *peace*

  3. 58
    Edi Psw bilang:
    04/03/2009 11:53

    Ok! sepakat.. sepakat…

  4. 57
    shofiyah bilang:
    01/03/2009 08:43

    waspada akan talbis iblis..,
    barakallohufik.
    akhwat malang ^_^

  5. 56
    aLe bilang:
    27/02/2009 16:19

    Yg baik akan menang diahir episode ^^

  6. 55
    almascatie bilang:
    27/02/2009 02:11

    amin………… πŸ˜€

  7. 54
    zi bilang:
    23/02/2009 22:33

    setuju kak,,,,,,,,,,,,,,,,, :dance: πŸ˜•

  8. 53
    putry bilang:
    22/02/2009 22:36

    setuju! πŸ™‚

  9. 52
    ephil bilang:
    22/02/2009 15:35

    mMm…. πŸ˜•

  10. 51
    Aki bilang:
    20/02/2009 11:29

    Manggut- manggut

  11. 50
    abee bilang:
    20/02/2009 10:41

    wah trekbek kemana2…..lha jilbab montokku gimanah? πŸ˜€

  12. 49
    memble bilang:
    19/02/2009 18:10

    wahhh akhirnya bisa juga berkunjunga ke sini, bolak balik kesini halamannya blank

    Jaman sekarang banyak yang tertipu
    yang udah hati-hati aja banyak yang ketipu

  13. 48
    arda86β„’ bilang:
    19/02/2009 08:31

    hmmmmm……yaaaaa…..yaaaa….yaaaa….. πŸ˜•

    *sok paham ;)) *

  14. 47
    azkaa,, bilang:
    18/02/2009 08:28

    ya, semoga kita terhindar dari ‘pemolesan tipu’ sedemikian.. untuk itu, yuk sama-sama nambah ilmu terus. lagian emang bahaya kan ngelakuin atau memasang mindset tentang sesuatu tanpa cari2 tau dulu sebelumnya. hehehe.

    btw, ditniz, buat feednya dibikin full dunk, biar yang baca pake google reader di hape ga repot.. hihihi.. nuhun..

  15. 46
    rifa bilang:
    17/02/2009 17:53

    postingannya mantab! ^^

  16. 45
    mrs.children bilang:
    17/02/2009 11:19

    hem hem.. *angguk2*

    hemm…. *berpikir*

    heuuu… *menghela nafas*

    hemm…. *berpikir lagi*

  17. 44
    niez-nya adit bilang:
    16/02/2009 21:12

    @mbelGedezβ„’:

    ;))

    @Witha:
    yup. siiip…

    @goes:
    ehehhee…

    @valupyne:
    justru jilbablah yang akan menjaga sikap kita lho. klo udah berjilbab, pasti bakal berpikir lebih panjang kan buat bersikap yang neko-neko. kan udah pake jilbab… πŸ™‚

    @denologis:

    πŸ˜›

    @Menik:
    siiipp, saya setuju banget sama kalimat yang pertama…

    @bedh:
    apa yang semestinya dilakukan wanita udah diatur semua kok dalam islam. jadi mo nuntut apa lagi ?? kan udah lengkap… πŸ™‚

    @mayssari:
    yup…

    @erander:
    iya nih…makanya disadur… πŸ˜€

    @wen:
    holoh…jadi kaya Bang Napi… πŸ˜›

    @antie:
    amiiiinn…

    @Takodok!:
    hu’uh…adit emang hebad banget nyadurnya… πŸ˜€

    @hanna:
    ehehheee…

    @toim:
    ini bukan Adit yang bikin, mba. ini nyadur… πŸ˜€

    @Ihwan:
    siiiiipp… πŸ˜€

    @yuni cahya:
    ehehhee…dua-duanya kali yah, mba…

    @JelajahiDuniaEly:
    alhamdulillah, saya sama Adit baik-baik ajah, mba… πŸ™‚

  18. 43
    JelajahiDuniaEly bilang:
    16/02/2009 14:54

    puisi bagus dengan makna yang dalam dan berbeda

    Niez n Adit …. apa kabar ? πŸ™‚

  19. 42
    yuni cahya bilang:
    16/02/2009 11:28

    “simbol – simbol sosial yang direpresentasikan telah mengalami konstruksi dari penulisnya”.
    Wah jd inget salah satu kesimpulan skripsiku seperti kutipan di atas. Setauku faham feminisme sih banyak, kebanyakan emg dr barat. Dari puisi di atas pertanyaanku cuma satu : puisi itu tentang perempuan apa untuk perempuan ya? :dance:

  20. 41
    Ihwan bilang:
    14/02/2009 16:03

    Hati-hati jangan tertipu πŸ˜€

Halaman
  1. Tidak ada trackback untuk tulisan ini.

Tinggalkan Komentar