Tiket Masuk

Tulis Komentar

Jujur saudara, saya itu lagi bingung. Kok bisa ya tim nasional kita yang katanya prestasinya sedang anjlok ini masih saja terus dapat mendatangkan penonton yang memenuhi stadion kebanggan Gelora Bung Karno itu ketika tim kesayangan kita ini bertanding?

Seorang teman menjawab, “Ya elah, Dit. Nonton langsung di stadion tuh rasanya beda banget!”

Mungkin yang lainnya bakal mengeluarkan jawaban khas cinta tanah air, “Gimanapun juga kita ini bangsa Indonesia! Bangsa yang besar! Tunjukkan rasa nasionalisme kita dengan mendukung tim kita,”

Wah, kalo masalah itu mah saya juga ngerti. Anu, saya kok masih bingung ya. Itu loh… Kalo nonton Piala AFF itu kan pertandingannya dimulai jam 7 malam. Nah, setau saya tuh penonton kan musti masuk stadion beberapa jam sebelum itu ya. Blom lagi kemaren saya liat di TV banyak yang kejebak macet di jalan. Ada juga yang udah masuk ke dalam stadion sekitar jam 4 sore gitu.

Engg… Mau nanya. Itu mereka shalat magrib nya gimana ya? Masa iya puluhan ribu penonton yang udah masuk di stadion bakal shalat di dalam stadion? Waduh, malah nanti dikira acara istighasah bersama lagi… :P

Kalo yang dari luar kota sih sepertinya masih bisa disiasati dengan shalat jamak, tapi kalo yang bukan musafir gimana? Masak mau dijamak juga? Atau mau shalat sambil duduk di kursi penonton? Dibenarkan secara syar’i gitu? Walah-walah…

Jadi mikir, tiket masuk stadion yang mungkin saja bisa menyebabkan lalai dari shalat bisa diburu puluhan ribu suporter, sampai musti ngantri dan ngelabrak kantor PSSI. Kalo tiket ke akhiratnya kok ya gak dipikirin gitu ya?

Hmm…

*Nonton final Piala AFF 2010 di depan layar kaca saja*

  1. 6
    achoey bilang:
    08/01/2011 07:51

    Ya dik, menyedihkan memang. Saya sih berharap di dalam stadion itu ada musholanya. Tiap sektor kalo bisa ada. Cukup deh ruangan menampung shalat 20 orang :)

  2. 5
    neng ucrit bilang:
    04/01/2011 09:57

    belum pernah juga sih nonton langsung, tp kayaknya lebih suka nonton di TV aja, gantengnya lebih keliatan *eh
    udah gt gol gol cantik nya suka diulang2 :D

    klo kata temenku yg sering ikut sih, sholatnya di pinggir jalan gt :D mungkin di trotoar, alat sholatnya bawa sendiri.. entah juga klo wudhunya dimana :D

  3. 4
    Mey bilang:
    31/12/2010 15:17

    akhirnya bisa berkunjung ke blog ini setelah sekian lama tak jumpa

    moga sehat selalu

    salam

  4. 30/12/2010 16:20

    marilah kita berbaik sangka dan jangan berpikir buruk bahwa yang menonton itu melalaikan sholat. Karena setidaknya jika kita masuk stadion dari gate IX disana disediakan tempat sholat yang meski tidak cukup besar tapi bisa dibilang bersih dan layak untuk melaksanakan sholat. Saya kurang tau apakah ruang sholat ini ada di semua gate. :)

  5. 2
    gunawanrudy bilang:
    30/12/2010 10:39

    we will be unite if we have common enemy! :>

  6. 1
    andinoeg bilang:
    29/12/2010 23:55

    susah juga memang kalo dah nyangkut nasionalisme :>

    • 1.1
      adit-nya niez bilang:
      03/01/2011 10:39

      Nasionalisme dulu digunakan antek2 barat dan kafir untuk menyebabkan perpecahan di kalangan muslim hingga timbul rasa bangga akan “kesukuan”…

  1. Tidak ada trackback untuk tulisan ini.

Tinggalkan Komentar

 

 

 

 emoticon

:):(;):D;;)>:D<:-/:x:blushing::P:-*=((:-OX(:>B-):-S#:-S>:):((:)):|/:)=))O:-):-B=;I-)8-|L-):-&:-$[-(:O)8-}<:-P(:|=P~:-?#-o=D>:-SS@-):^o:-w:-<>:P<):):@)3:-O:(|)~:>@};-%%-**==(~~)~O)*-:)8-X=:)>-):-L$-):whistling:b-(:)>-[-X:dancing:>:/;))o->o=>o-+(%):-@^:)^:-j(*):)]:-c~X(:-h:-t8->:-??%-(:o3X_X:!!:rockon::-q:-bd^#(^:bz:ar![..]