E-Burjo

Tulis Komentar

Oke, postingan pertama di tahun 2012. Apa kabar kawan?

Jadi gini ceritanya, hari Minggu libur nasional hari pertama di tahun 2012 ini sepertinya banyak tempat makan di sekitar rumah saya yang tutup. Sekalinya ada yang buka, pasti diserbu pengunjung. Akibatnya? Tentu saja saya kehabisan, mas bro.

Udah jam 9 malam lebih, tapi saya masih belum makan. Akhirnya sendirian saya naik motor keliling Kukusan. Sempet keliling sampe 2 kali, tapi ga nemu tempat makan yg pas buat saya.

Sewaktu ngider-ngider, eh ketemu banner yang eye catching di pinggir jalan untuk ukuran sebuah tempat makan mungil. Di banner itu terdapat tulisan e-burjo, the next generation of warung burjo. Hmm… Boleh lah kita coba-coba masuk.

e-burjo

Tempatnya mungil, mungkin hanya bisa menampung sekitar 10 atau 11 orang, seperti warung burjo pada umumnya yang khas di kalangan mahasiswa. Dinding interior nya dominan orange dengan strip berwarna hijau yang sepertinya semacam warna korporat nya. Tapi ada yang cukup membedakan antara warung burjo yang satu ini dengan warung-warung lainnya. Di sini, terdapat fasilitas free wifi dan stop kontak di setiap meja. Lumayan tuh buat para mahasiswa yang lagi ngerjain tugas. Daripada ngerjain di warnet sambil makan, mending makan sambil ngenet dan ngerjain tugas. Eh, mirip-mirip ya?  :P

Ketika saya masuk, langsung disambut sama penjual yang sepertinya adalah pemiliknya. Pelayanannya ramah dan friendly gitu. Saya dipersilakan duduk untuk melihat menu-menunya. Setelah itu langsung lah saya pesan Intel Gila (Indomie telur plus sambal gila) yang dipromosikan oleh mereka sebagai cara asyik makan indomie. Jadi inget sama iklan biskuit asal negeri Paman Sam nih.

Jadi saudara, Intel Gila ini sebenernya tuh mie rebus biasa, tapi ditambahin sambal gila. Sambal nya ini mungkin seperti sambal hijau di warung padang, tapi cukup pedes. Kurang nendang? Tenang aja, boleh kok nambah sambel nya sepuasnya.

No pic sama dengan hoax? Biarin!

Soal harga? Hmm… Ga jauh beda lah sama warung-warung burjo biasa. Untuk Indomie plus telur biasa harganya 5 ribu rupiah. Untuk yg Intel Gila harganya 6 ribu rupiah. Ada menu lainnya gak? Ada! Saya juga mesen roti bakar di sana. Kalo mau tau lebih banyak, dateng aja ya ke sana, siapa tau bisa ketemu saya…  ;))

Untuk kecepatan internet nya sendiri, sepertinya ada di kisaran 384 kbps, yah lumayan lah buat ngetwit atau sekedar browsing-browsing sambil nemenin makan kamu. Oh ya, ini internetnya diproteksi password, jadi silakan tanya ke penjualnya ya.

Tempat nya juga bersih, penyajian hidangannya pun rapih, kayak standar kafe-kafe gitu dih. Eh, maksain biar akhirannya ‘ih’ semua nih…

Menurut pengakuan penjual yang saya tanya, warung ini baru buka sekitar 3 minggu yang lalu. Berarti sekitar awal-awal Desember gitu. Warung ini juga punya support e-mail yang tertera di menu makannya buat kritik dan saran. Mantep kan?

Soal saran, sebenernya sih saya mengharapkan tempat makan yang bebas asap rokok. Walau kata banyak orang peraturan itu dibuat untuk dilanggar, tapi sepertinya ga ada salahnya kan ya masang sign dilarang merokok gitu. Yah itung-itung sambil ngenasehatin orang biar sehat gitu. Bukan apa-apa, di situ kan yang dateng juga banyak perempuan atau mungkin anak-anak. Tapi overall, walau baru pertama kali dateng ke sana, tempatnya enak kok. Kalo internet di rumah saya lagi ngawur, bisa lah ya saya dateng ke situ lagi. Hehe…

Terus lokasinya di mana? Dateng aja ke belakang UI. Deket pintu gerbang motor Stadion UI. Tepatnya di Jl. Palakali (Kukusan, Depok) sebelum lapangan bola kalo kamu dateng dari arah gerbang motor UI.

Udah ah ya, saya mau hiatus lagi. Bye…  :-h

.

Logo e-burjo langsung diambil dari Facebook Page nya e-burjo.

  1. 7
    Moeya bilang:
    18/01/2012 16:29

    Dear Mas Praditya a.k.a Abu [Bapak] Umar
    Sebelumnya, terima kasih karena sudah dibantu “promosi” di blog-nya Abu. Saya, Moeya, sekaligus pengelola warung e-burjo. Membaca tulisan Abu, sepertinya lebih lengkap dari banner yang saya pasang depan warung ataupun leaflet yang saya bagikan. So, saya tidak perlu menambahkan lagi, apalagi promosi… hehehehe

    Sekalai lagi, terima kasih. sukses selalu untuk Abu dan family.

    Salam hangat,
    Moeya

    • 7.1
      -dian- bilang:
      14/02/2012 14:58

      pertama salam kenal buat mas adit, ‘nemu’ blognya krn browsing surat yusuf ;p
      dan saya sangat setuju, bukan cm 2 surat itu aja yg perlu dibaca =)

      iseng surfing ddalemnya, nemu lg postingan e-burjo nebak2 dlm hati, sepertinya ini pnya dini-moeya (bbrp wkt lalu dini sempet upload foto di FB yah)…penasaran, jd baca lebih lanjut..
      dan tarraaaa…bener ternyata…=))
      congrats buat dini-moeya, sukses yaa e-burjonya!

  2. 6
    detnot bilang:
    06/01/2012 14:08

    sehabis merid jadi kebanyakan hiatus
    anget soalnya kalo udah punya bini :mrgreen:

  3. 5
    warm bilang:
    05/01/2012 01:46

    menggoda warungnya
    dan apakabarnya, mas ? :)

  4. 4
    anna bilang:
    03/01/2012 10:35

    wah makanan kesenangan saya, mie rebus :D

  5. 3
    neng ucrit bilang:
    02/01/2012 18:21

    tipe2nya mirip sama kayak wetiga, makan murah tp bisa dapet wifi, cuma klo wetiga bentuknya angkringan.

  6. 2
    Payjo bilang:
    02/01/2012 11:47

    Tipe tulisan Adit sebelum menikah nih ;;)

  7. 1
    dionella bilang:
    02/01/2012 09:32

    salam kenal mbak niez dan mas adiet..

  1. Tidak ada trackback untuk tulisan ini.

Tinggalkan Komentar

 

 

 

 emoticon

:):(;):D;;)>:D<:-/:x:blushing::P:-*=((:-OX(:>B-):-S#:-S>:):((:)):|/:)=))O:-):-B=;I-)8-|L-):-&:-$[-(:O)8-}<:-P(:|=P~:-?#-o=D>:-SS@-):^o:-w:-<>:P<):):@)3:-O:(|)~:>@};-%%-**==(~~)~O)*-:)8-X=:)>-):-L$-):whistling:b-(:)>-[-X:dancing:>:/;))o->o=>o-+(%):-@^:)^:-j(*):)]:-c~X(:-h:-t8->:-??%-(:o3X_X:!!:rockon::-q:-bd^#(^:bz:ar![..]