Namamu Umar!

Tulis Komentar

Ahlan wa sahlan ya Umar

Kehadiranmu telah dinanti. Tepat setelah kelahiranmu, kulafalkan Umar Abdurrahman sebagai nama yang kuselipkan di dalamnya doa untukmu.

Ketahuilah Nak, kenapa kamu dinamakan Umar? Lihatlah kepada sahabat Rasulullah, Umar bin Khattab, amirul mukminin. Kelak, kau akan mengetahui siapa beliau, seseorang yang kuharapkan bisa dijadikan salah satu tauladan terbaik dalam hidupmu. Sesuai namamu…

Dan ‘Abdurrahman’, kusandingkan tepat di sebelah nama salah seorang hamba terbaik (Umar bin Khattab) dari generasi terbaik ummat akhir zaman ini.

إِنَّ أَحَبَّ أَسمَائِكُمْ إِلَى اللَّهِ عَبدُاللَّهِ وَ عَبدُ الرَّحْمَنِ

“Sesungguhnya nama yang paling dicintai Allah adalah Abdullah dan Abdurrahman,”
(HR. Muslim)

Kamu, adalah salah satu orang yang beruntung, terlahir sebagai muslim. Maka, jangan pernah engkau mati dalam keadaan menyekutukan Allah. Jangan pernah ada tandingan untuk-Nya dalam cinta! Apa jadinya bila Ia cemburu? Bukankah cemburu-Nya jauh lebih dahsyat dibanding Sa’ad ibn ‘Ubadah, pencemburu terberat seantero Madinah?

Maka berjalan dan berlarilah kamu di bumi ini seperti Umar, amirul mukminin. Ia merupakan orang yang zuhud akan dunia, namun ketika berjalan ia percepat langkahnya, ia selesaikan urusannya, ia tegakkan aturan-Nya tanpa pandang bulu hanya untuk-Nya.

Umar al-Faruq sang penakluk 2 imperium besar, membuat patriark Yerussalem kala itu, Sophronius dengan pakaian mewah berkilauan sampai hati berkata kepadanya yang berjubah lusuh dan penuh jahitan, “Saya tidak pernah menyesali menyerahkan kota suci ini, karena saya telah menyerahkannya kepada ummat yang lebih baik,”

Nak,  jadilah hamba dari Tuhan para hamba…

.

* Teringat janji yang dituliskan pada sebuah tulisan seorang kawan lebih dari 2 tahun lalu…

  1. 20
    ridu bilang:
    06/04/2011 20:03

    Hai umar, bikin blog juga gak kaya papa dan mamanya? heheh 😀

  2. 19
    aming bilang:
    05/04/2011 11:34

    izin singgah gan,
    salam kenal yaa………

  3. 18
    achoey bilang:
    03/04/2011 15:28

    Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu kawan
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu 🙂

  4. 17
    choirul bilang:
    30/03/2011 11:13

    mengapa Abu Umar selalu mendahului aku ketika aku ingin berkomentar, waktu aku berkunjung disini belum ada tulisan terbaru… sibukkah dengan Umar nya?

    tak apalah….. semangat

  5. 16
    neng ucrit bilang:
    29/03/2011 14:32

    tumben belum update lagi, biasanya paling rajin B-)

  6. 15
    crestec bilang:
    27/03/2011 11:03

    umar.. nama yangbagus mas adit..

  7. 14
    nadine's mom bilang:
    24/03/2011 20:49

    waduh .. waduh .. saking kelamaan mati suri ..
    entah aku mau ucapin apa untuk kalian berdua 🙂
    pertama, selamaaaat akhirnya kalian ditakdirkan sah menjadi pasngan suami istri..semoga keluarga kalian selalu menjadi keluarga yg sakinah.
    kedua, waduuuuhhh deg2an aku saking senengnya .. ternyata udah punya anaaaakkk… huaaaa.. adek umar .. selamat yaaah selamat sekali lg.. semoga umar tumbuh jd anak yg pintar, ganteng, dan soleh.
    ketiga, berbahagialah kalian selalu dalam damai ..dan moga diberi kelimpahan rejeki. amiiin

    ke empat.. aku ikut bahagia, dgn berita bahagia saat aku buka kembali blog ini.

    selamat yah buat adit dan niez … cup2 sayang buat adek umar 🙂

  8. 13
    almascatie bilang:
    21/03/2011 01:58

    penasaran pengen cubit dan cium umar. serta salaman sama ibu bapaknya 😀

  9. 12
    neng ucrit bilang:
    08/03/2011 18:17

    klo misalkan nama yg dicintai buat perempuan apa ya?

  10. 11
    Merliza bilang:
    08/03/2011 11:21

    Hendaklah kita meneladani Umar yang bertaubat setelah pada masa jahiliyah dia sempat tersesat. Selanjutnya Umar menjadi sosok teladan yang memegang teguh ajaran Islam.

  11. 10
    orange float bilang:
    07/03/2011 20:10

    semoga nama yang melekat bisA menjadikan panutan tuk melakukan yang terbaik sepanjang hidup

  12. 9
    sibair bilang:
    07/03/2011 19:07

    Hallo umar… 🙂 namamu adalah nama terbaik pemberian ke-2 orang tuamu.. 🙂 semoga jadi anak yang berbakti sama orang tua dan jadi anak yang bermanfaat untuk semua orang.. amin

  13. 03/03/2011 23:39

    ini sejalan dengan kisah yg di film 3oo gak sih?!?!?!?

  14. 7
    aRuL bilang:
    03/03/2011 17:19

    halo umar, ketahuilah juga kedua orang tuamu adalah orang hebat….
    🙂

  15. 6
    Mey bilang:
    03/03/2011 16:05

    semoga kelak menjadi orang yang bersahaja dan selalu bisa merasakan orang disekitarnya dan pastinya menjadi anak yang Shaleh

    Amin

  16. 5
    fanz bilang:
    03/03/2011 14:53

    Umar apa nama panjangnya bang?
    *puterin nasyid Izis – Untukmu Ananda* :mrgreen:

  17. 4
    rifa bilang:
    03/03/2011 14:05

    wah, akhirnya kesampaian juga ya ngerjain PR dari saya yang itu. 😉
    pas dikasi kabar umar lahir, dan dikasi nama umar abdurrahman, saya mikirnya, krn pengen kelak ia jd anak yg tegas seperti umar, tetapi juga pemurah. 🙂

    semoga jadi anak shalih, Umar.. 🙂

  18. 3
    achoey bilang:
    03/03/2011 10:54

    Umar adalah nama pemimpin besar
    Moga termasuk putramu juga kelak 🙂

    Maaf baru nongol lagi sobat
    Baru update dan BW lagi nih daku
    Salam persohiblogan 🙂

  19. 2
    Ojat bilang:
    03/03/2011 08:13

    selamat ya dit n niez.. smoga umar menjadi anak soleh n selalu berbakti kepada kedua orangtuanya. amin

  20. 1
    choirul bilang:
    03/03/2011 07:16

    semangat Umar… semoga kamu menjadi anak yang shalih

Halaman
  1. Tidak ada trackback untuk tulisan ini.

Tinggalkan Komentar